Perbedaan Sleep,Hibernate dan Hybrite Sleep pada Windows 7

Sleep adalah keadaan dimana komputer menggunakan sumber daya yang minim (power-saving) namun masih mampu untuk dengan cepat kembali dihidupkan dan digunakan dalam keadaan normal biasanya hanya membutuhkan beberapa detik untuk dihidupkan kembali ke mode normal. Dalam fitur sleep ini semua window dan hasil pekerjaan akan disimpan dalam mermory, dan ketika dikembalikan ke keaadaan normal semuanya akan dapat digunakan kembali seperti biasa

Hibernate atau Hibernasi adalah dimana komputer dalam keadaan power-saving dan fitur ini lebih dikhusukan untuk laptop. Sementara fitur Sleep menyimpan semua winows dan aplikasi terbuka dalam memory, maka hibernate menempatkan semua dokumen yang terbuka dan program yang berjalan pada hard disk, dan komputer akan berada dalam keadaan mati. Dari semua fitur penghematan daya yang ada di Windows, hibernate adalah power option yang paling sedikit menggunakan sumber daya komputer.

Hybrid Sleep, lebih diutamakan untuk komputer desktop. Hybrid sleep adalah kombinasi dari sleep dan hibernate dimana semua dokumen yang terbuka dan program yang sedang berjalan adisimpan di memori dan di harddisk, dan kemudian menempatkan komputer dalam keadaan menggunakan daya yang rendah sehingga kalian dapat dengan cepat melanjutkan pekerjaan ketika komputer akan dihidupkan. Dengan begitu, jika listrik mati, Windows masih dapat mengembalikan dokumen kalian dari hard disk.

Ketika hybrid sleep diaktifkan, maka komputer akan berada dalam keadaan sleep dan juga berada dalam keadaan hybrid sleep. Hybrid sleep biasanya diaktifkan secara default pada komputer desktop.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites