Kelebihan ngeblog di Blogspot

Ngeblog  merupakan kegiatan yang banyak diminati, karena selain dapat membuat catatan kita dapat memonetisasi (menguangkan) blog kita, dan itu terbukti cobalah anda mencari di google pasti di setiap pencarian yang telah kita cari banyak sekali blog yang bertebaran di search engine ini, itu membuktikan bahwa search engine sangat laku di pasaran, dan banyak juga penyedia layanan blog gratisan dari wordpress, blogspot, livejournal, blogsome, dll.

Pada posting kali ini saya akan membahas beberapa kelebihan dari blogspot yang salah satu penyedia layanan blog gratis yang sudah saya sebutkan di atas. Setelah sebelumnya saya sudah membahas beberapa kelebihan blog wordpress, sekarang saya akan mencoba mengulas sedikit tentang beberapa keunggulan blog Blogspot.

Berikut adalah beberapa kelebihan blog blogspot yang sudah saya temukan:

Memberikan layanan blog yang gratisan.

Sebenarnya sih kalau ini pun di WordPress juga gratisan, tapi kelebihannya nanti yaitu berada pada masalah HTML dan Javascript, terutama thea. Bila kita memakai WordPress dan ingin mengotak-atik thma maka kita harus membayar terlebih dahulu, tapi juga ada solusi lain yaitu menginstall di self hosting (hosting sendiri), sedangkan jika kita memilih hosting sendiri maka kita akan membutuhkan domain+web hosting dan itu menjadi tidak gratisan lagi dan mahal.

Bisa menggunakan Google Adsense dan Javascript.

Siapa yang tidak tahu Google Adsense adalah program pay per click (PPC) dari Google yang akan membayar kita ketika ada yang klik iklan di blog kita. Jika kita menggunakan blog dari blogspot kita akan bebas memasang kode adsense. Begitu juga dengan javasript, javascript adalah script yang sudah terkenal dikarenakan bisa memberi nuansa lebih dinamis dan dapat membuat blog yang lebih interaktif. Hal ini akan berbanding terbalik jika kita memakai blog gratisan semisal wordpress.com yang tidak bisa menggunakan Adsense dan javascript, dan solusi bagi pengguna wordpress juga yaitu menginstal di self hosting.

Pembuatan yang sangat mudah dan cepat.

Untuk proses pembuatan blog di blogspot tidak memakan waktu lama karena hanya memerlukan beberapa langkah praktis dan hanya memakan waktu beberapa menit saja Anda sudah dapat memiliki sebauh blog

Serba Unlimited

Pada blog di blogspot kita mendapatkan unlimited bandwith (tanpa batas bandwith), Unlimited hosting space (tanpa batas hosting), Unlimited access (akses tanpa batas terutama akses kode HTML theme) .Ini memang kelebihan dari blog blogspot yang bagus, untuk pengguna wordpress versi free hanya di beri space 3 GB, begitu juga dengan kita yang menggunakan layanan self hosting, juga akan di batasi space dan bandwithnya tergantung web hosting.

Tanpa perlu penguasaan bahasa pemrograman.

Sebenarnya tanpa kita menguasai bahasa pemrograman kita juga bisa membuat blog. Seperti yang kita ketahui saat ini seperti layanan shoutbox untuk chat, kita tidak perlu susah-susah membuatnya sendiri,tapi tinggal copy paste kodenya dari pihak penyedia kode.

Bagus untuk orang yang suka ngoprek theme

Kelemahan dari pada WordPress adalah jika kita mau mengoprek tema, maka kita harus upgrade dulu ke premium, dan itu membuat kita mengeluarkan biaya, berbeda dengan blogspot, mau diapakan terserah kita.

Itu adalah beberapa kelebihan blog blogspot menurut krisnablog.com untuk anda ingin mengatahui lebih dalam mengenai kelebihan dari blogspot, anda bisa mencobanya sendiri di www.blogger.com atau www.blogspot.com. Selamat Ngeblog......!!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites